Blognya Arantan

Ini diketik saat gw lagi training di hotel Akmani Wahid Hasyim Jakarta. Judul trainingnya Intensive & Practical Workshop, Social Media Marketing Series. Saat training hari pertama, Melina Melone, Head of Word Of Mouth Marketing dari Buzz&Co bercerita tentang Zappos.

Zappos adalah sebuah perusahaan e-commerce yang asalnya dari toko sepatu tapi sekarang sudah sukses mengembangkan ke baju dan lain-lain. Apa hebatnya Zappos? Hebatnya adalah policy dan karyawan Zappos yang memberikan service… secara berlebihan!

Cerita Zappos:
Ada seorang suami yang memutuskan untuk mau jogging kemudian beli sepatu di Zappos. Beberapa hari kemudian si Zappos di telepon oleh si isteri, minta sepatunya dikembalikan dan minta refund (money back guarantee). Zappos memang punya policy money back guarantee, jadi si kurir kembali datang ke rumah ibunya dan mengambil sepatunya. Policynya Zappos adalah mengambil sepatu tersebut tanpa diperbolehkan untuk menanyakan ke konsumen, kenapa di kembalikan? Packagingnya pun tidak boleh dibuka oleh si kurir… tugas kurir hanya datang…

View original post 189 more words

Advertisements