Blognya Arantan

Sejak maraknya situs social media, facebook dan twitter sejak tahun 2008-an orang mulai jarang ngeblog.  Ini kenyataan, friendster yang muncul duluan belum mampu mengalahkan blogging, tapi begitu muncul facebook apalagi twitter… blogging dan blogger makin jarang. Kenyataannya sekarang banyak orang yang pengen punya blog tapi tanpa continue update, akhirnya ditinggalkan, lupa password malah?!

Kenyataan bro…

Sekarang ini berlaku seleksi alam, mereka yang masih ngeblog adalah orang-orang yang punya tujuan dan bahkan kebutuhan untuk ngeblog. Jadi bagi mereka dan gw, ngeblog itu bukan beban! Tapi justru menjadi kebutuhan, hiburan lah…

Mari kita coba telaah satu-satu kenapa orang hingga kini pun masih ngeblog…

Yang pertama: jual diri
Maksudnya dengan ngeblog, si blogger ingin di mendapatkan apresiasi sebagai bentuk aktualisasi diri, blogger ingin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Ingin “dianggap” lagh. Indikasinya gimana? Blog semacam ini banyak menceritakan diri sendiri yang membanggakan, misalnya mendapat gelar, eh: gw dapet ini itu nih, eh gw masuk…

View original post 157 more words

Advertisements