Blognya Arantan

Honda Scoopy launch sekitar September

Mas Tri dalam postingnya di sini berpendapat kalau waktu yang tepat untuk meluncurkan motor adalah kwartal 1, jadi saat tutup tahun jumlah unit yang terjual berkesan tinggi…

Maaf, saya tidak sependapat

Setahu saya perhitungan hasil akhir penjualan dalam unit tidaklah begitu penting bagi ATPM, yang lebih penting bagi para ATPM ketika melaunching motor baru adalah menyesuaikan dengan keadaan dan perkembangan pasar, kemampuan internal dan strategi peluncuran mereka, kemampuan daya beli masyarakat dan juga apa yang dilakukan kompetitor.

Lagipula target penjualan ATPM juga tentunya disesuaikan dengan bulan peluncuran, ya kalau keluar akhir tahun dengan yang awal tahun target dari principal pasti beda, mereka orang-orang pinter lho.

Begitu semua siap, motor langsung bisa launch! Jangan tunggu sampai buka tahun baru baru launch… buat apa tunggu? Begitu siap, kondisi pasar mendukung langsung jebret! Opportunity jangan disia-siakan.

Ada beberapa faktor yang umum dijadikan pertimbangan peluncuran.

Perhitungan daya beli…

View original post 470 more words

Advertisements