Blognya Arantan

Tentang Fighting Brand

Cara ini biasa dipakai kalau ada suatu korporasi yang mau melakukan respon terhadap kompetitor yang menggerogoti market sharenya. Contohnya seperti kejadian dulu waktu Intel mengeluarkan Celeron, chip Intel yang harganya di murahkan untuk melawan si AMD. Ada Celeron, tapi jajaran Pentium waktu itu posisinya tetap. Penjelasan lanjutan tentang fighting/fighter brand ini bisa dilihat di sini.

Apa yang sekarang terjadi di Piaggio?

Saat ini Piaggio terkenal dengan motor premium (mahal) dengan LX di 50 jt +, S juga segituan, apalagi GT family di kisaran 70-80 jt an, X evo, MP3 malah di kisaran 100 jt an lah. Dengan harga segitu Piaggio nggak mungkin bisa melawan kompetisi motor-motor keluaran Jepang. Karena itu Piaggio mencanangkan beberapa terobosan, merelokasi pabrik, membuat produk yang lebih affordable semata supaya mereka bisa menembus pasar Asia Tenggara yang sensitif soal harga.

View original post 154 more words

Advertisements