Blognya Arantan

Foto di atas baru kemarin di jepret di ACE Mal Puri Indah, strobo LED ini sedang promosi, untuk demo lampunya dinyalakan dan cahaya merah sampai menembus rak-rak display ACE.

Saya sungguh nggak tahu, apakah sebetulnya memakai sirine itu diperbolehkan atau tidak bagi warga sipil umum. Yang jelas banyak teman-teman komunitas roda dua yang kini melarang anggotanya untuk berstrobo dan bersirine ria. Alasannya cukup jelas, karena pemasangan sirine ini sangat mengganggu para pemakai jalan lainnya, pemasangnya minta di prioritaskan padahal tidak berhak untuk memakai kelengkapan tersebut. Apakah betul ada aturan pelarangan pemakaian lampu sirine secara tertulis? Mungkin ada, tapi tidak menghentikan toko untuk menjual peralatan tersebut.

Setahu saya yang boleh minta di prioritaskan adalah para pejabat negara, polisi, ambulance, pemadam kebakaran mobil jenazah dan baru terakhir iringan kendaraan. Gimana kalau seluruh pemakai jalan ber sirine ria? rame dan bisa-bisa kendaraan yang harusnya dapat prioritas justru terhalang.

Yah ambil positif aja: siapa…

View original post 14 more words

Advertisements