Blognya Arantan

Pagi dan siang hari ini gw mencoba untuk belajar menyetel karburatornya Suzuki Skywave kesayangan. Sehari sebelumnya gw udah mengumpulkan peralatan yang dibutuhkan:

  • Kunci-kunci yang dibutuhkan seperti kunci hex segi enam untuk buka cover samping bagian bawah
  • Obeng + dan –
  • Juga kunci hex luar ukuran 10 untuk buka dek samping dan 12 untuk buka pijakan untuk boncenger
  • Semprotan Carburator Cleaner
Gw juga udah mengumpulkan bahan bacaan tentang cara menyetel karburator yang baik dan mudah. Untuk kali ini fokus gw cuman untuk penyetelan ringan tanpa membongkar karburator secara keseluruhan.
Tingkat kesulitan, untuk pekerjaa ini sangat mudah resiko pun juga sangat ringan, jadi recommended lah untuk siapa aja, gw aja bisa pasti semua orang bisa!
Pada waktu pengerjaan, sebaiknya si motor dalam keadaan dingin aja, nggak terlalu penting sebetulnya cuman supaya enak aja kita membongkar mesinnya. Untuk mengakses karburator Suzuki Skywave adalah mudah, tinggal lepasakan cover plastik dengan menggunakan baut “L”…

View original post 194 more words

Advertisements